get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Lingkungan Desak Konjen Jepang Hentikan Pengiriman Sampah Plastik ke Indonesia

Istri Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Kurangi Plastik Sekali Pakai

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:54 WIB
header img
Istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar membuka pameran bahaya plastik Brantas XOXO di kota Kediri. (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

KEDIRI, iNews.id - Istri Wali Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, mengajak masyarakan agar mengurangi plastik sekali pakai.

Peraih The Inspiring Women KADIN Award 2021 itu mewanti-wanti, agar masyarakat kota Kediri segera mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai karena hanya akan berakhir di TPA.

“Kita harus membawa tas kain jika belanja dan membawa botol minuman sendiri. Agar upaya seperti itu dilakukan setiap hari dan terus menerus akan membantu mengurangi beban sampah kota Kediri,” tuturnya saat membuka pameran bahaya plastik Brantas XOXO di kota Kediri.

Ketua TP PKK Kota Kediri ini menambahkan, bahwa pameran seperti ini juga cocok diselenggarakan di tengah kota, taman kota, hingga di sekolah-sekolah. 

"Karena pameran sangat baik dan menarik dengan durasi yang lebih panjang," ucapnya.

Kepala DLHKP Kota Kediri, Mohamad Anang Kurniawan menilai bahwa sangat penting melakukan pemilahan sampah sejak dari rumah untuk mengurangi beban di TPA.

“Sangat penting memilah sampah sejak dari rumah untuk mengurangi beban TPA, sekaligus sebagai penekanan pemerintah kepada masyarakat dan seluruh steakholders agar mengurangi plastik sekali pakai,” katanya.

Menurut Anang, pameran ini dapat menjadi ajang edukasi agar masyarakat bisa mengetahui bahaya plastik. Sehingga masyarakat bisa mulai menguranginya. Ia berharap, program Zero Waste Cities di Tempurejo, Kota Kediri segera bisa terealisasi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut