get app
inews
Aa Read Next : PPP Serahkan Rekomendasi Khofifah-Emil Maju di Pilgub Jatim

12 Tokoh dan Atlet Jawa Timur Terima SIWO PWI Award 2022, Ini Kategorinya

Jum'at, 25 Maret 2022 | 09:57 WIB
header img
Seksi wartawan olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur menggelar Malam Anugerah Olahraga 2022

GRESIK, iNews.id -Seksi wartawan olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur menggelar Malam Anugerah Olahraga 2022. Acara ini memberikan penghargaan SIWO PWI Jatim Award 2022 untuk para atlet berprestasi, tokoh penggerak olahraga, tokoh dan perusahaan peduli, di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Kabupaten Gresik, Kamis malam (25/3/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak Wakil, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Anwar Sadad, Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, Kadiskominfo Prov Jatim, Hudiyono, Kadispora Jatim, Pulung Chausar, Kapolres Gresik, AKBP Mohammad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, Perwakilan Lembaga Inspiratif, Tokoh Penggerak, Organisasi dan Penggiat Lingkungan.

Anugerah Olahraga SIWO PWI Jawa Timur 2022 untuk atlet putra terbaik diberikan kepada Fatchur Roji ( Atlet Panjat Tebing) Jawa Timur  dan kategori atlet putri terbaik diberikan pada Adinda Larasati Dewi Kirana (atlet renang). 

Pada penghargaan kategori record sport award dan special sport award diberikan pada Nurul Fajar Fitriyanti (atlet renang) dan pembalap MotorGP asal Magetan, Mario Suryo Aji.   Sementara kategori induk olahraga terbaik diterima Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Timur, serta lifetime achievment diberikan mantan atlet lari 100 meter asal Jember Sumini.

Penghargaan ketegori tokoh penggerak olahraga dan peduli diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak,Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Selain itu, sejumlah tokoh penggerak olahraga Jawa Timur yang juga menerima penghargaan, antara lain, Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono Msi, Ketua KONI Jatim M.Nabil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Pulung Chausar, Anggota DPRD Surabaya Budi Leksono serta AKBP Eddwi Kurniyanto. 

Sementara itu, pada kategori tokoh dan perusahaan peduli olahraga, SIWO PWI Jatim memberikan penghargaan kepada Bambang Haryo (Komisaris Utama PT Dharma Lautan, Dimas Hidayat (PT Dimas Group Lamongan), Kuliner Pak Elan, PT Wimar Nabati dan Nicola Reza Samudra ( Unggul Sport Center Malang).
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya menyampaikan patriot olahraga adalah yang tidak bekerja sendirian namun dikerjakan secara bersama baik atlet, pemain ataupun official.

“Kami merasa bangga dengan pelaku dan penggiat olahraga di Jatim. Mewakili Pemerintah Provinsi Jatim Kami berkomitmen memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan pelaku olahraga dengan prestasi terbaik, termasuk daerah-daerah yang peduli akan pembinaan dan kemajuan olahraga supaya ada pergerakan signifikan,”harapnya.

Wagub mengaku bangga dengan kemajuan dan prestasi olahraga di Jatim. Ini tidak lepas dari semua insan di Jatim termasuk rekan rekan insan pers yang sangat mencintai dan peduli terhadap pembinaan olahraga. Hasilnya, Jatim merupakan gudang atlet berpretasi dan barometer olahraga dengan prestasi level nasional serta Internasional,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Jatim, Lutfi Hakim mengatakan selain HPN 2022 tingkat Provinsi tingkat Kabupaten peringatan HPN juga ada Baksos, bedah rumah di Kabupaten Lamongan, dan ada Kepengurusan ijin usaha untuk para pelaku UMKM.

Selain itu di puncak HPN 2022 malam ini SIWO PWI Jatim juga memberikan penganugerahan kepada Atlit berprestasi untuk itu para atlit harus lebih semangat dan termotivasi dalam memajukan olahraga di Jawa Timur,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut