get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Optimis Indonesia U-23 Kalahkan Irak U-23, Cari Suasana Tenang Pilih Nonton di Kamar

Sapu Lidi Satu Suara Kawal Presiden Joko Widodo

Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:45 WIB
header img
Sapu Lidi padu untuk menyatakan satu suara dukungan yang bermuara pada itikad baik. (Foto: iNewsSurabaya.id)

Cak Tamam mengungkapkan, pada 2019 lalu, anggaran belanja infrastrutur menyentuh angka 420 triliun. Mengalami kenaikan kalau dibandingkan dengan medio 2014 yang hanya berada di kisaran 163 triliun. Kenaikan yang ternyata menyimpan potensi baik yang sangat besar. 

Ada 65 bendungan, 1 juta hektar lebih jaringan irigasi terbangun, jalan nasional yang mencapai 4119 km sampai jalan tol sepanjang 1852 km. 

"Belum lagi perhatian beliau ke sektor khusus seperti sanitasi dan penanganan kawasan kumuh di perkotaan," ucapnya.

Geliat pembangunan yang begitu berdaya di era Jokowi ini, kata Cak Tamam, juga mampu beradaptasi dengan sangat cepat dalam menghadapi pandemi.

"Sempat kalang kabut saat badai corona menghadang, gerakan 3T (tracing, tracking, dan testing) menjadi motor yang mampu mendongkrak vaksinasi di Indonesia sampai berada di peringkat terbaik keenam di dunia," ujarnya.

Capian yang tentunya berdampak pada laju ekonomi yang mengalami perbaikan, sempat menyentuh angka minus 5,32 persen di awal pandemi, angka ini melonjak jauh menjadi 7,07 persen di akhir 2021 lalu.

Kemerataan dan jangkauan dampak positif yang nyata ini membuat sekelompok orang berkumpul dan menamai dirinya sebagai Sapu Lidi.  

Kelompok masyarakat yang terbentuk di Surabaya pada 20 Maret lalu ini bersatu padu untuk menyatakan satu suara dukungan yang bermuara pada itikad baik. 

Yakni untuk terus mengawal kinerja apik dari pemerintahan Jokowi ini sampai akhir masa jabatannya di 2024 mendatang. 

"Tak ada embel-embel kepentingan tertentu, hanya satu suara bulat demi manfaat dan kinerja pemerintahan yang tetap terjaga utuh untuk seluruh rakyat Indonesia," tegas Cak Tamam.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut