get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Puskesmas Tambakrejo Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat Waru

Senin, 28 Maret 2022 | 14:52 WIB
header img
Peresmikan UPT Puskesmas di Desa Tambakrejo, Waru, Sidoarjo, Senin (28/3/2022). (Foto: Shodik)

SIDOARJO, iNews.id - Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, mengatakan bahwa Puskesmas Tambakrejo menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat Waru dan sekitarnya.  

"Ini bagian dari program peningkatan dan pemerataan kesehatan kepada masyarakat masyarakat," katanya usai meresmikan UPT Puskesmas di Desa Tambakrejo, Waru, Sidoarjo, Senin (28/3).

Ia mengatakan, selain sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, keberadaan Puskesmas tersebut juga untk mendorong pelayanan kesehatan di tingkat bawah agar berjalan baik. Salah satu indikatornya, warga tidak kesulitan mengakses layanan kesehatan karena dekat dengan Puskesmas.

Pembangunan UPT Puskesmas Tambakrejo ini di mulai pada tahun 3 Agustus 2021 dengan luas tanah 1600 meter dan luas bangunan 610 m2 dan selesai di 26 Desember 2021. Puskesmas Tambakrejo memiliki ruang IGD, ruang pemeriksaan umum,ruang pemeriksaan gigi, ruang Kesehatan ibu dan anak, dan lain lain

Sebelumya di Kecamatan Waru hanya ada dua Puskesmas saja yaitu Puskesmas Medaeng dan Puskesmas Waru, dan Puskesmas Tambakrejo ini adalah Puskesmas ke tiga.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut