BHP Surabaya Pacu Transformasi Digital Layanan Keperdataan, Target Rampung 2025
Untuk menunjang transformasi tersebut, Ditjen AHU juga akan mengintegrasikan seluruh layanan BHP melalui platform AHU Link, yang menggabungkan customer service, contact center, unit teknis, dan sistem informasi dalam satu platform digital terpadu.
“Saya ingin semua layanan digital BHP selesai paling lambat akhir 2025,” tegas Hantor kepada seluruh jajaran BHP se-Indonesia.
Dalam kunjungannya, Hantor juga meninjau langsung ruang penyimpanan arsip milik BHP Surabaya. Peninjauan ini menyoroti pentingnya tata kelola arsip yang tertib dan akuntabel sebagai bagian dari sistem administrasi hukum negara.
Gedung arsip BHP Surabaya kini menyimpan lebih dari 7.445 box arsip layanan Ditjen AHU, dengan total lebih dari 3 juta klasifikasi arsip yang telah dilakukan penataan fisik.
“BHP Surabaya sangat strategis. Setelah penataan fisik selesai, saya harap segera dilakukan digitalisasi agar akses arsip menjadi lebih mudah dan efisien,” pungkas Hantor.
Editor : Arif Ardliyanto