get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Ekonomi Sumenep: Keberhasilan Achmad Fauzi Terlihat, Pariwisata dan UMKM Menonjol

Lazada Inisiasi Gerakan AKAR Digital Indonesia Untuk Jawa Timur

Selasa, 29 Maret 2022 | 07:40 WIB
header img
Wagub Jatim Emil Dardak dan Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin mengunjungi gudang Lazada di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya.id/Pool)

Executive Director, Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo menjelaskan, transformasi digital kini tidak hanya terjadi di kota-kota besar. Namun juga sudah bergerak ke berbagai daerah lainnya di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Timur. 

Potensi kewirausahaan yang besar di Jawa Timur, yang dibuktikan dengan banyaknya kawasan industri di daerah ini, juga menjadikan provinsi ini sebagai tujuan strategis dari Gerakan AKAR Digital Indonesia dari Lazada. 

"Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan literasi eCommerce, meningkatkan daya saing UMKM, serta mengembangkan infrastruktur ekonomi digital, khususnya dalam sistem logistik,” ujar Ferry.

Data Lazada Indonesia mengungkapkan di tahun 2021, jumlah penjual di Lazada yang berasal dari Jawa Timur tumbuh hampir 2 kali lipat, seiring dengan pertumbuhan signifikan jumlah produk dari Jawa Timur yang terjual di platform Lazada. 

Pertumbuhan jumlah penjual dari Jawa Timur ini juga bertumbuh lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penjual di Lazada secara nasional, menunjukkan besarnya arus digitalisasi serta potensi pebisnis lokal yang ada di Jawa Timur. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut