get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisman ke Jatim Desember 2023 Capai 23.244 Orang, Rekor Tertinggi Pasca Covid-19

Kemenkumham Jatim Asah Ketrampilan Pecandu Narkotika, Ini yang Dilakukan

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:21 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim menggali potensi klien pemasyarakatan agar yang kecanduan narkotika supaya lebih percaya diri dan mampu mengeksplorasi diri.

SURABAYA, iNews.id Pecandu narkotika masih dipandang sebelah mata di masyarakat, bahkan tidak sedikit yang menganggap sebagai sampah masyarakat. Fakta itu disadari Kanwil Kemenkumham Jatim, untuk itu instansi ini membekali pecandu narkotika dengan ketrampilan khusus.

Upaya yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai bentuk untuk menggali potensi klien pemasyarakatan agar lebih percaya diri dan mampu mengeksplorasi diri. Dengan begitu, mereka tidak lagi bingun setelah menjalani rehabilitasi. Asalkan mereka pecandu narkotika mau berubah dan memiliki ketrampilan yang dibutuhkan masyarakat.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto menyebutkan bahwa proses rehabilitasi medis dan sosial terhadap pecandu narkotika yang dilakukan di dalam lapas perlu dipertahankan. Untuk memastikan proses pemulihan terhadap penyalahgunaan narkotika, pihaknya mengoptimalkan peran Balai Pemasyarakatan (Bapas).

“Seperti hari ini (23/9) Bapas Surabaya dan BNNK Sidoarjo melaksanakan program pasca rehab untuk 10 orang eks warga binaan lapas yang sedang menjalani program integrasi,” ujar Wisnu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut