get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Amil Zakat Taman Zakat Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Jelang Ramadan, Taman Zakat Salurkan Ratusan Al Quran Untuk Napi

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:13 WIB
header img
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat menyalurkan Al Quran untuk para narapidana (napi) jelang Ramadan. (Foto: MPI)

SIDOARJO, iNews.id - Penyaluran bantuan ratusan Al Quran oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat untuk para narapidana (napi) jelang Ramadan pada Rabu (30/3/2022) diapresiasi pihak Lapas 1 Medaeng. 

Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Lapas 1 Medang Yus Rizal saat menerima penyerahan bantuan 142 Al Quran itu menceritakan kondisi inventaris Al Quran yang ada di Masjid Al Husna Rutan 1 Medang. 

"Al Quran kami banyak yang hilang," katanya.

Ia menyampaikan, hilangnya Al Quran ini karena dibawa oleh para narapidana ke kamarnya untuk dibaca-baca. "Tujuannya baik, agar bisa terus membaca di mana saja. Cuma mereka sering lupa mengembalikannya," ujarnya sambil tersenyum. 

Meski demikian, ia bercerita bahwa kondisi Al Quran yang masih tersisapun tidak dalam kadaan baik, baik saja. "Banyak yang lusuh, beberapanya covernya protol (lepas)," ucap Yus. 

Pengurus Masjid Sabil Liyadi menyampaikan bahwa Al Quran yang didapat dari Taman Zakat akan membantu program pembinaan para napi. Ia menyampaikan, untuk program pembinaan napi, kegiatan mengaji Al Quran selalu ada, baik belajar membaca Al Quran, hingga yasinan. 

Waktunya, setiap hari dalam dua waktu, pagi hingga menjelang dhuhur dan ashar hingga menjelang maghrib. 

"Ada program tadarus setiap hari pagi hingga menjelang dhuhur, agar lebih baik lagi saat kembali ke masyarakat. Setelah dhuhur sampai menjelang ashar kecuali mingu karena ada sholawatan. Kita tidak pernah lepas dari Al Quran," jelas Sabil. 

Ia kemudian berharap Taman Zakat terus memberikan perhatian kepada para napi di Lapas Medang. 

"Terima kasih, mudah-mudahan bagi yang berinfaq melalui Al Quran diberikan kberkahan yang tidak henti-hentinya. Jangan bosan-bosannya untuk menyalurkan Al Qur'an," katanya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut