Jadi Ikon Jatim, Kampus Ini Aktif Lakukan Branding Potensi Desa Wisata di Prigen Lewat Digital
Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), tim UWP memberikan pelatihan strategi digital marketing untuk agrowisata, inovasi produk UMKM, pendampingan sertifikasi halal, hingga edukasi pertanian hortikultura produktif.
“Kami ingin masyarakat memiliki keterampilan yang berkelanjutan, termasuk memahami pentingnya sertifikasi halal untuk memperluas pasar,” ujar Ketua KKN UWP, Ahmad Juandika.

Kepala Desa Karangjati, H. Kuyatip, S.H., M.H., menyambut baik program ini. Menurutnya, pendampingan dari kampus akan berdampak besar terhadap perkembangan ekonomi desa.
“Bagi kami, branding desa wisata sangat penting. Dengan adanya dukungan ini, UMKM lokal bisa berkembang dan produk desa bisa dikenal lebih luas,” ungkapnya.
Dengan kombinasi potensi alam yang memikat, dukungan teknologi pertanian modern, dan sentuhan pemasaran digital, Desa Karangjati diharapkan bisa menjadi salah satu ikon agrowisata unggulan di Jawa Timur, bahkan di tingkat nasional.
Editor : Arif Ardliyanto