get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Menengok Keindahan Pulau Bawean yang Dikepung Terumbu Karang Alami

Sabtu, 02 April 2022 | 10:51 WIB
header img
Pulau Baweaan memiliki daya tarik yang masih tersembunyi dari pandangan orang banyak. Terumbu karang menjadi daya tarik tak tertandingi di Indonesia

Danau Kastoba menjadi destinasi paling menarik di Pulau Bawean dengan persentase daya tarik mencapai 28,63%. Sementara kekayaan bahari Pulau Bawean belum terekspos secara maksimal.

Masih minimnya penelitian yang dilakukakan oleh perguruan tinggi untuk meneliti kekayaan sumberdaya alam khususnya sumberdaya laut. Hutan mangrove, terumbu karang, dan wisata bahari masih sangat minim dieksplor oleh perguruan tinggi di Indonesia.

Hal ini menjadikan potensi sumberdaya alam di Bawean masih tertidur. Selain perguruan tinggi, pemerintah daerah pun masih belum menyadari bahwa kekakayan bahari di Pulau Bawean memiliki potensi yang sangat besar.

Salah satu daya tarik yang masih tersembunyi adalah keberadaan terumbu karang. Terumbu karang merupakan kekayaan bahari yang dimiliki oleh Pulau Bawean. Terumbu karang tersebut memiliki potensi yang cukup bagus untuk dikelola dengan baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut