get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

Nikmati Sunset, Hutan Mangrove dan Bukit di Pulau Bawean. Indahnya Bikin Hati Gembira

Senin, 04 April 2022 | 08:00 WIB
header img
Pariwisata Pulau Bawean tidak akan habis untuk dinikmati. Banyak orang bilang, Bawean merupakan pulau indah yang masih tersembunyi

Pariwisata Pulau Bawean tidak akan habis untuk dinikmati. Banyak orang bilang, Bawean merupakan pulau indah yang masih tersembunyi. Untuk menikmati pulau ini, butuh waktu cukup lama supaya benar-benar mengetahui secara  detail wisata yang ada di sana.

“Tidak bisa sehari atau tiga hari untuk bisa menikmati Pulau Bawean. Satu minggu baru bisa merasakan indahnya disana (Pulau Bawean),” kata Zaenab Maltufah, wisatwan asal Kota Surabaya.

Ia mengaku pernah datang ke Pulau Bawean, perjalanan laut yang ditempuh tidak sia-sia. Sebab, pulau yang masih menjadi bagian dari Kabupaten Gresik ini benar-benar memiliki keindahan. “Ini (Pulau Bawean) benar-benar indah, dan masih tersembunyi,” ujar Mantan Anggota DPRD Surabaya ini.

Apa yang dialami Zaenab Maltufah ini bukan hanya cerita belaka. Salah satu wisata yang menjadi ikon Baewan adalah keberadaan Hutan Mangrove. Ini merupakan salah satu kekayaan bahari yang dimiliki Pulau Bawean. Menurut Wardhani and Hidayah (2012), luas mangrove di Pulau Bawean mencapai 1.488 Ha dengan tingkat kerapatan jarang sampai dengan sedang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut