get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Minimnya Lagu Anak-Anak, Kemendikbud Ristek Pupuk Cinta Lagu Anak Indonesia di Surabaya

Belasan Mahasiswa UK Petra Lolos Program MSIB Kampus Merdeka 2022

Selasa, 05 April 2022 | 10:25 WIB
header img
16 mahasiswa UK Petra berhasil lolos Program (MSIB batch 2 tahun 2022. (Foto: Dok UK Petra)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 16 mahasiswa UK Petra berhasil lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 2 tahun 2022. Program tersebut diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 

“Sebuah berita bahagia dan sangat bersyukur. Berdasarkan data, ke-16 mahasiswa UK Petra itu bersaing dengan kurang lebih 25.672 mahasiswa dari 646 perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta,” ungkap Jessie Monika, Kepala Petra Career Center UK Petra yang menangani MSIB. 

Menurut Jessie, pencapaian ini membuktikan bahwa mahasiswa UK Petra mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas lainnya. 

Terdapat dua kategori dalam program MSIB, yaitu Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat. 

Magang Bersertifikat merupakan bagian dari salah satu pelatihan kerja yang dipercepat sesuai dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Sedangkan Studi Independen Bersertifikat merupakan pembelajaran yang dirancang khusus sesuai dengan tantangan nyata dengan praktik berupa kursus singkat, bootcamp, dan lain-lain. 

Selama program berlangsung, mahasiswa tidak hanya mendapatkan hard skills saja akan tetapi soft skills juga. Ke-16 mahasiswa UK Petra tersebut berasal dari program/program studi yang ada di UK Petra. Diantaranya Sastra Inggris, Manajemen, Teknik Industri dan Informatika. 

Program MSIB ini tidak hanya dilakukan di industri saja akan tetapi juga beberapa lembaga bahkan kementerian-kementerian. Sehingga para mahasiswa mempunyai kesempatan yang luas mengikuti passion dalam menyiapkan diri memasuki dunia profesi dengan beragam profesi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut