get app
inews
Aa Read Next : Pacu Transaksi Digital, BRI Kembali Support Event Disney Festival di PCM

Penemuan Sejarah, Tablet Ternyata Berasal dari Kutukan, Ini Penjelasan Ahli

Rabu, 06 April 2022 | 06:00 WIB
header img
Para arkeolog yang bekerja di Tepi Barat dan menemukan lembaran timah berbahasa Ibrani dengan usia 3.200 tahun. Lembaran timah yang seukuran perangko yang disebut para arkeolog sebagai tablet kuno

Siapa sangka, tablet yang sudah dikenal dikalangan masyarakat luar merupakan hasil kutukan. Temuan ini bukan hanya guyonan, namun benar-benar nyata sesuai dengan hasil riset dan temuan arkeolog-arkeolog mengenai keberadaan tablet di masa lampau.

Kisah ini berawal dari para arkeolog yang bekerja di Tepi Barat dan menemukan lembaran timah berbahasa Ibrani dengan usia 3.200 tahun. Lembaran timah yang seukuran perangko yang disebut para arkeolog sebagai tablet kuno ini ternyata berisi kutukan.

Tablet kutukan kecil ini bertuliskan huruf-huruf kuno dalam bentuk awal bahasa Ibrani yang menyerukan Tuhan untuk mengutuk seseorang yang melanggar kata-kata mereka. Belum diketahui pasti penanggalan lembaran timah kuno ini dan belum diterbitkan dalam jurnal peer-review, namun diperkirakan berusia 3.200 tahun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut