get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Teken Perjanjian Kerja Sama P3TGAI 2024, Fokus Transparansi dan Partisipasi Petani

Sebanyak 930 Desa di Jawa Timur Masuk Daftar Lokasi Penerima P3TGAI dari BBWS Brantas

Rabu, 06 April 2022 | 13:58 WIB
header img
KemenPUPR menggelar ‘Sosialisasi dan Arahan Kegiatan P3TGAI’ di salah satu hotel di Surabaya. (Foto: MPI)

Diketahui, pelaksanaan P3TGAI berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 109/KPTS/M/2022 tanggal 17 Februari 2022 tentang Penetapan Daerah Irigasi Penerima Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Tahun Anggaran 2022.

Mengingat banyaknya dana yang dikeluarkan untuk padat karya, KemenPUPR mendapatkan pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

“Sedangkan BBWS Brantas sendiri tahun ini kami menggandeng Polda dan Kejati Jatim untuk pendampingan program. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuh Haeruddin.

Dia menambahkan, P3TGAI ini merupakan salah satu agenda nasional dalam menghadapi pandemi COVID-19. Tujuannya mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. 

“Kami tegaskan, selama masa persiapan, pelaksanaan, sampai akhir program tidak ada pungutan apapun dari Tim Pelaksana BBWS Brantas, termasuk dari Tenaga Pendamping. Jika ada pungutan liar yang mengatasnamakan BBWS Brantas, segera laporkan kepada kami,” terangnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut