get app
inews
Aa Read Next : Publik Tak Puas Kinerja Eri Cahyadi, Elektabilitas Rendah di Pilwali Surabaya, Posisinya Tak Aman!

Terinspirasi Jokowi, Puan Masih Berjuang Maju dalam Pilpres Mendatang

Sabtu, 09 April 2022 | 22:29 WIB
header img
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mulai angkat bicara mengenai elektabilitasnya yang selalu rendah dalam berbagai survei

Ia lantas menyinggung Jokowi saat maju Pilpres 2014 di mana tak unggul dalam survei. “Waktu masa Pak Jokowi siapa sih yang menyangka Pak Jokowi akan maju menjadi calon presiden? orang baru Gubernur, tapi nyatanya jadi Presiden,” ucap Puan.

Selain itu, Puan juga menyinggung soal posisi stratgeis kaum perempuan di kancah politik nasional. Menurutnya, saat ini gender bukan lagi masalah untuk menjadi pemimpin.

“Sekarang sudah banyak menteri di kabinet perempuan, pernah ada Menko perempuan, sudah pernah Ketua DPR perempuan, sudah pernah ada presiden perempuan, seharunya sekarang kita sudah tidak mempermasalahkan gender, jadi beri peluang dan kesempatan kepada perempuan untuk bisa menempati posisi-posisi pemimpin nasional yang saya rasa tidak ada masalah,” pungkas Puan.

Rendah Dalam Survei Temuan survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Prospek Capres 2024” menyebutkan, pemilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mayoritas memilih Ganjar Pranowo dibandingkan Puan Maharani.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut