get app
inews
Aa Read Next : Calon Ketua DPD REI Jatim Mochamad Ilyas Gak Ada Lawan

REI Jawa Timur Godok Standarisasi Perumahan Syariah

Sabtu, 23 April 2022 | 02:22 WIB
header img
Sekretaris REI Jatim, Andi Rahmean Pohan (kiri) bersama Ketua DPD REI Jatim, Susilo Effendy (dua dari kiri) menandatangi MoU perumahan Syariah bersama ISMI, Jumat (22/4/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id -  Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (DPD REI) Jawa Timur menandatangai MoU dengan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), di Graha REI Jatim, Jumat (22/4/2022).

Wakil Sekretaris Bidang Perumahan dan Pembiayaan Syariah REI Jatim, Muhammad Riza Pahlevi mengatakan, penandatangan kerjasama tersebut untuk menggodok standarisasi perumahan Syariah. Mengingat akhir-akhir ini minat masyarakat terhadap perumahan Syariah sangat tinggi, namun belum ada kriteria khusus yang sesuai dengan aturan Syariah.

Selain itu, lanjut Riza, pihaknya juga akan membentuk dewan pengawas Syariah yang melibatkan sejumlah unsur mulai dari REI sendiri, ahli fiqih, ISMI dan Unair. Terutama dari Majlis Ulama Indonesia (MUI). 

"Sampai hari ini kita belum bisa menetapkan standarisasi perumahan Syariah, sampai yang ada yang formal dari MUI. Karena yang berhak menerapkan fatwa itu dari MUI," katanya.

"Itu nanti akan digodok bersama-sama dengan beberapa pihak itu, sehingga ada legal formal untuk menentukan perumahan ini sudah sesuai dengan Syariah Islam atau belum," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut