get app
inews
Aa Read Next : Jawab Kebutuhan Gas di Sektor Hilir, PGN Integrasikan Pengelolaan Infrastruktur dan Komoditas Gas

Sederat Artis Papan Atas Bakal Ramaikan Festival Balkonjazz 2022, Catat Tanggalnya!

Minggu, 24 April 2022 | 19:19 WIB
header img
Balkonjazz Festival menjadi bagian dari pelaksanaan komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan. (Foto: iNews.id/Pool)

Pengalaman di Balkonjazz 2019 membuktikan bahwa Pasar Balkon mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. 
Testimoni para pengampu Pasar Balkon 2019 juga telah menunjukkan tren positif, hampir semua produk yang ditawarkan habis terjual pada hari pelaksanaan Balkonjazz.

Bakkar Wibowo selaku Founder Balkonjazz Festival dan Sinergi Live menjelaskan bahwa Balkonjazz Festival merupakan salah satu ikhtiar dalam industry kreatif khususnya seni pertunjukkan untuk ikut serta berkontribusi secara ekonomi kemasyarakatan secara nyata. 

Dia percaya bahwa dengan tetap meletakkan kreatifitas dan inovasi akan mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di era yang serba cepat dan modern saat ini, kami berupaya membuka ruang sebesar-besarnya untuk berkolaborasi dengan entitas lain, khususnya yang punya komitmen terhadap perkembangan ekonomi local atar gerakan sosial masyarakat. Apalagi Balkonjazz ini bisa kembali digelar setelah dua tahun off akibat pandemi,” kata Bakkar.

Kawasan Borobudur sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata. Baru-baru ini, PGN meresmikan Gasblock yang terletak di Balkondes PGN Karangrejo.

“Gasblock merupakan ikon terbaru dari Balkondes PGN Karangrejo sebagai perwujudan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, dan kaya akan budaya Indonesia,” imbuh Rachmat.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut