get app
inews
Aa Read Next : PTPN I Regional 4 Dukung Pengusutan Korupsi Eks Pejabat PTPN XI, Upaya Bersih-Bersih BUMN

Ini Alasan Komunitas Petani Jombang Dukung Erick Thohir Capres 2024

Minggu, 24 April 2022 | 19:34 WIB
header img
Puluhan petani itu berkumpul dengan mengenakan kaos putih bergambar Erick Thohir dengan tulisan 'Muda Cerdas Berakhlak. (Foto: MPI)

JOMBANG, iNews.id - Dukungan Masyarakat terhadap calon Presiden mulai bermunculan, seperti yang dilakukan oleh kelompok masyarakat Garda Erick Thohir dan kelompok petani di kabupaten Jombang Jawa Timur. 

Dukungan kepada Erick Thohir dilakukan karena, mereka beranggapan bahwa menteri BUMN ini dirasa  mampu untuk mensejahterakan para petani dan menjaga kebhinekaan negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Puluhan petani di Kecamatan Mojowarno, Jombang yang hadir di jalan Merdeka Nomor 32 Desa Mojowangi Jombang tersebut mendeklarasikan Erick Thohir untuk mencalonkan diri sebagai Presiden 2024. 

Acara deklarasi ini digelar pada Sabtu (23/04/2022) dimulai pukul 15.30 WIB. Puluhan petani itu berkumpul dengan mengenakan kaos putih bergambar Erick Thohir dengan tulisan 'Muda Cerdas Berakhlak'.

Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh Koordinator petani Dwi Susanti dan diikuti oleh semua petani yang hadir.

"Kami para petani Kabupaten Jombang, menginginkan pemimpin yang berjiwa muda, berkualitas, jujur dan anti korupsi," ujarnya. 

Petani Kabupaten Jombang, lanjutnya, belum diprioritaskan dan merasa kurang difasilitasi dalam hal pemenuhan kebutuhan pupuk dan bibit tanaman (padi). 

Oleh sebab itu, para petani Kabupaten Jombang membutuhkan sosok pemimpin yang mengayomi dan berpihak kepada para petani. Sehingga dapat memperjuangkan kepentingan para petani. 

"Dengan ini kami menyatakan sikap bahwa pemimpin masa depan Indonesia yang memenuhi kriteria untuk diajukan sebagai calon presiden tahun 2024 adalah Bapak Erick Thohir," imbuhnya.

"Hidup Bapak Erick Thohir.  Hidup petani Jombang. Hidup Indonesia," tutur Dwi Susanti. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut