get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Amil Zakat Taman Zakat Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Bagi Al Quran untuk Puluhan Lansia, Taman Zakat: Agar Makin Akrab dengan Kitab Sucinya

Rabu, 27 April 2022 | 18:03 WIB
header img
Program Tebar Manfaat Al Quran untuk Lansia LAZ Taman Zakat, pada Rabu (27/4/2022). (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Puluhan lansia penghuni Griya Wreda Jambangan khusyuk mendengarkan tausiyah dari Ziyad, General Manager Taman Zakat tentang bagaimana mereka memanfaatkan sisa usia untuk beribadah dan banyak membaca Al Quran. 

Tausiyah Ziyad itu disampaikan dalam Program Tebar Manfaat Al Quran untuk Lansia LAZ Taman Zakat, pada Rabu (27/4/2022). 

Ziyad berpesan agar para lansia yang hadir melihat Ramadan sebagai gudang harta sebagai analogi pahala yang bisa dikeruk sebanyak-banyaknya. 

"Melbet gudang harta niku macem-macem modele, wonten sing mboten mbeto nopo-nopo, wonten sing mung mbeto kresek, wonten sing nggowo Tossa. Sing mantep niku mbeto truk, nopo truk gandeng. Njenengan masio mpun sepuh nggih saget mbeto truk gandeng (masuk gudang harta macam-macam modelnya. Ada yang tidak bawa apa-apa, ada yang cuma bawa kantong plastik, ada yang bawa Tossa. Bahkan ada yang bawa truk dan truk gandeng. Meskipun sudah tua, bisa juga bawa truk gandeng)," kata Ziyad. 

Ia kemudian menjelaskan 3 caranya. Pertama banyak-banyak salat sunnah saat Ramadan. 

"Sholat sekuatnya saja, kalo tidak kuat berdirinya, bisa duduk. Kalo tidak kuat, bisa tiduran. Bahkan bisa juga cuma menggerakkan tangan. Yang penting banyak-banyak sholat," kata Ziyad. 

Kedua, ia meneruskan, banyak-banyak membaca Al Quran. Dengan pembagian Al Quran dari Taman Zakat, ia berharap bisa menjadi teman di manapun lansia itu berada. Makin akrab dengan kitab sucinya. 

"Al Quran yang kami bagi ini Pak, Bu, bisa dibawa ke mana-mana, bisa dibawa ke kamar juga. Bisa dibaca kapan saja," ujar Ziyad. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut