get app
inews
Aa Read Next : Sekwan DPRD Jatim Bagikan 150 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Jumat Berkah, Gus Lilur Berbagi Rezeki Untuk Warga Kurang Mampu dan Lansia di Semampir dan Kenjeran

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:15 WIB
header img
Tim NBI menyalurkan sembako dari Gus Lilur kepada lansia di Kenjeran Surabaya, Jumat (26/1/2024). Foto/NBI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Filantropi Netra Bangsa Indonesia (NBI) kembali menyisir kampung-kampung di Kota Surabaya. Kali ini, Filantropi NBI salurkan bantuan di Kelurahan Wonokusumo dan Kenjeran Surabaya, Jumat (26/1/2024).

Di Kecamatan Semampir, sedekah dari Ketua Umum NBI HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur sudah dua kali. Jumat sebelumnya, juga disalurkan 250 paket sembako.

Abdullah, Tokoh Pemuda, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir Surabaya menjelaskan kalau pihaknya membagikan bingkisan paket sembako tersebut di RT 12 RW 02. 

"Para penerima kebanyakan warga kurang mampu, janda, anak yatim dan Lansia," terang Abdullah. 

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini bermanfaat bagi warga disini," tambahnya. 

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI menjelaskan bahwa Kecamatan Semampir merupakan daerah yang jumlah kemiskinannya tinggi di Surabaya. 

"Jadi ini NBI merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada disini," ucapnya.

Fitria, salah satu pengurus Filantropi NBI yang juga ikut menyalurkan bantuan menceritakan bahwa dirinya merasa tersentuh hatinya. 

Sebab, dirinya bertemu dengan salah satu penerima yang sudah usianya lanjut usia (lansia) saat menerima paket sembako merasa bahagia bahkan sampai menangis. 

"Alhamdulillah, ini langsung saya masak, sebab saya memang beras habis sekarang," kata Fitria menirukan ucapan Mbah yang menerima. 

Selain di Semampir, saat yang sama bantuan paket yang sama juga dibagikan di daerah Kenjeran sebanyak 50 paket sembako. Tidak hanya itu, 250 paket sembako dari Gus Lilur juga dibagikan untuk warga kurang mampu di Sekitar  Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo), Gresik.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut