get app
inews
Aa Read Next : UPN Veteran Jawa Timur Dorong Urban Farming di Gunung Anyar, Solusi Ketahanan Pangan Kota Surabaya

5 Karakteristik Orang Sukses Versi Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus, Yuk Simak!

Jum'at, 06 Mei 2022 | 10:39 WIB
header img
Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus berbagi pengalaman menjadi orang sukses.

SURABAYA, iNews.id - Sukses menjadi impian setiap orang, namun untuk menuju sukses tidak mudah seperti yang kita bayangkan. Butuh perjuangan dan konsistensi menjadi orang sukses.

Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus berbagi pengalaman menjadi orang sukses. Menurutnya, generasi muda jika ingin menjadi wiraswasta maka dibutuhkan kerja keras, komitmen, serta konsistensi. "Tidak ada formula untuk sukses. Artinya tidak ada jalan instan menuju sukses. Maju terus, pantang mundur," kata Alim Markus.

Pria berusia 71 tahun itu mengungkapkan, ada lima karakteristik wiraswasta sukses yaitu jujur, menjaga reputasi, rajin, komunikasi yang baik dan tidak mudah menyerah.

Selain itu, Alim Markus juga menyampaikan, untuk motivasi ke mahasiswa tentunya mereka harus berusaha untuk mengembangkan usahanya. Misalnya, kalau mau jualan peternakan atau sawah harus ada usahanya.

"Kalau cuma duduk manis akhirnya ya habis. Motivasi untuk mendorong semua manusia apalagi anak muda jangan jadi penonton saja jadilah ikut membangun negara ini," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut