get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Karate Piala Gubernur Jatim Diikuti 2016 Atlet Jawa-Bali, Begini Keseruannya

Gubernur Cek Arus Balik Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Minggu, 08 Mei 2022 | 10:02 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI. iNews.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi. Orang nomor satu di Jawa Timur tersebut memastikan layanan angkutan laut Jawa-Bali berjalan lancar. 

Pemudik yang hendak kembali ke pulau dewata Bali bisa menyeberang dengan aman. Khofifah menyempatkan diri berdialoq dengan para pemudik khusus pengendara roda dua yang mengantri di tenda pelabuhan. 

"Selain itu Khofifah melihat pelayanan penumpang di atas kapal. Pelayanan tiket online sangat membantu dan mencegah antrean panjang di pelabuhan Ketapang. Bahkan dermaga Bridge serta mobile bridge yang memudahkan penumpang," kata Khofifah.

Menurutnya, percepatan layanan bagi pemudik manjadi hal penting, bahkan tidak hanya selama lebaran saja. Namun, di luar lebaran, angkutan darat, laut maupun udara tetap menjadi layanan publik yang efektif. 

"Jadi, selama libur dan arus balik, masyarakat bisa selamat sampai tujuan. Tentu, tetap dengan protokol kesehatan, "tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut