get app
inews
Aa Read Next : Peringati HBP Ke-60, Kakanwil dan Jajaran Gelar Kerja Bakti dan Senam Bersama, Seru!

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim: Idulfitri Momen Saling Memaafkan dan Introspeksi Diri

Senin, 09 Mei 2022 | 21:53 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim yang baru, Zaeroji berserta seluruh jajarannya mengikuti halalbihalal bersama Menkumham Yasonna H Laoly

SURABAYA, iNews.id - Kakanwil Kemenkumham Jatim yang baru, Zaeroji berserta seluruh jajarannya mengikuti halalbihalal bersama Menkumham Yasonna H Laoly hari ini (9/5). Zaeroji berharap seluruh jajarannya untuk saling memaafkan dan introspeksi diri. Tidak itu saja, pria asal Solo itu meminta jajarannya untuk segera kembali memberikan kinerja terbaik.

"Di momen yang baik ini, semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi lahir dan batin," ucapnya. Menurut Zaeroji, idulfitri menjadi penanda bahwa manusia telah dilahirkan kembali. Segala dosa dengan sang pencipta akan diampuni jika berhasil menyelesaikan segala bentuk ibadah di Bulan Ramadan dengan baik. Namun, dosa dengan sesama manusia belum bisa dihapus tanpa adanya saling memaafkan kesalahan masing-masing. 

"Mari jadikan momentum idulfitri untuk kembali merajut hubungan dan silahturahim diantara kita," pesannya. Tidak hanya itu, kakanwil juga berpesan agar pegawai tidak larut dalam momen liburan. Justru harus segera kembali berkinerja. Agar bisa memenuhi target kinerja yang telah dicanangkan. Untuk informasi, serah terima jabatan kepada Kakanwil baru akan dilakukan pada Rabu, 11 Mei 2022 nanti.

Sementara itu, dalam sambutannya, Yasonna mengatakan bahwa perayaan idulfitri merupakan ekspiresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur dan keinginan untuk saling memaafkan. Untuk itu, dia berharap jajaran Kemenkumham dapat menyucikan diri. Selain itu juga mengukuhkan niat untuk memperbanyak silahturahim. "Memperkuat hubungan persaudaraan, kolegalisme di antara kita dalam rangka Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut