get app
inews
Aa
Read Next : Gerak Cepat Puan Ingin Menangkan Ganjar-Mahfud, Gelar Pertemuan Khusus Relawan se-Jatim

Puan Digadang-gadang Bakal Maju Capres PDIP, Kader Makin Solid Mendukung

Sabtu, 28 Mei 2022 | 19:07 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- Puan Maharani digadang-gadang bakal maju jadi Capres PDIP 2024. Lantas bagaimana sikap para kader?

Wacana pencalonan Puan Maharani di Pilpres 2024 memang semakin bergeliat. Dinamika yang berkembang mulai dari pengurus anak ranting, pengurus ranting serta pengurs anak cabang (PAC) merasakan bahwa wacana tersebut menguatkan soliditas partai di tingkat bawah dan menjadi kebanggaan untuk bisa mengusung kader potensialnya.

"Saya rutin diskusi langsung dengan kader dan pengurus di bawah. Dorongan dari mereka umumnya adalah, kapan kita bisa secara resmi mengkampanyekan Mbak Puan sebagai capres," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Abidin Fikri, Sabtu (28/5/2022).

Terhadap dinamika itu, kata Abidin, tentu tidak bisa dicegah. Karenanya, dengan tetap menekankan bahwa kewenangan untuk memutuskan calon berada di tangan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, tetapi aspirasi kader di bawah yang berupaya membangun soliditas dan kebanggan partai tetap bisa seirama.

"Dan alasan kader yang menyuarakan Mbak Puan capres juga didasari kesadaran bagaimana strategi partai dalam jangka panjang. Mereka punya kesadaran tentang pentingnya kepemimpinan itu dituntun dengan ideologi partai, sehingga melihat Mbak Puan sosok yang tepat untuk diusung," terang Anggota Komisi IX DPR ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut