get app
inews
Aa Read Next : Ikarholaz Bagi-bagi Takjil, 3.325 Paket Ludes dalam Sekejab

Puluhan Tahun Berpisah, Alumni SMPN 12 Surabaya Masih Guyub

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:15 WIB
header img
Halah bi halal Ikatan Keluarga Alumni SMPN 12 Surabaya (IKA Rholaz). (Foto: Ali Masduki)

Dia menambahkan, dalam organisasi ini terdapat bidang pemberdayaan ekonomi. Bidang ini memfasilitasi anggota yang ingin berjualan  secara digital melalui pengumpulan data base di platform IKA Rholaz. 

Kemudian bidang komunikasi yang memfasilitasi sistem informasi, website sekaligus humas. Selanjutnya, koordinator bidang umum untuk kegiatan bersifat insidentil serta pemberdayaan komunitas organisasi untuk memfasilitasi minat serta bakat maupun hobi anggota. 

IKA Rholaz bahkan memiliki website khusus untuk menampilkan agenda organisasi dan dokumentasi serangkaian kegiatan pada masing-masing program. 

"Dari empat bidang ada program-program kerja yang dirancang untuk kebersamaan dan saling memperkuat silaturahim," imbuh dia. 

Saat ini anggota IKA Rholaz merupakan angkatan 1974-2017. Mereka tersebar di seluruh Indonesia. Dalam hal komunikasi, kerap mereka bertukar informasi melalui grup WhatsApp, website dan media sosial. 

Dosen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sekaligus Politeknik Nuklir Jogja itu kembali menjelaskan, agenda ini juga mengundang para guru. Termasuk guru matematika Mardjuki. Ia merupakan penggagas terbentuknya IKA Rholaz sejak periode pertama. 

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada beliau dan senang sekali beliau masih diberikan kesehatan dan kekuatan," ucap Arief. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut