get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mahasiswa Unair Berkesempatan Studi Hingga Aksi Sosial di Inggris

FEB dan FKH Unair Latih Masyarakat Pulau Raas Cara Membuat Bank Pakan Ternak dan Pemasaran Digital

Senin, 30 Mei 2022 | 13:31 WIB
header img
Pelatihan cara membuat bank pakan ternak di Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya.id)

SUMENEP, iNews.id - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga yang terbagung dalam Airlangga Community Development Hub (ACDH) terus menggali potensi ekonomi di kepulauan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Selama 3 hari, sejak Kamis (26/5) sebanyak 7 orang tim ACDH menggali potensi ekonomi pulau tersebut. Mereka berlayar bersama Rumah Sakit Terapung Kesatria Airlangga (RSTKA).

Tim FEB yang diterjunkan yakni Dr. Irham Zaki, M. Qudsi Fauzi, MM., M. Bastomi Fahri Zusak, M.SEI, dan Al Ma’rifatul A’la, MA. Sedangkan mewakili FKH diketuai oleh Dr. drh. M. Anam Al Arif dan beranggotakan drh, Sunaryo Hadi Warsito, MP, dan Dr. drh. Dadik Rahardjo, M.Kes. Tim FEB dan FKH Unair tersebut melakukan survey ke para peternak dan UMKM yang ada di pulau Raas

Ketua Tim FKH Unair, Dr. drh. M. Anam Al Arif, mengungkapkan bahwa masalah utama yang dihadapi oleh masyarakat Raas adalah keberadaan listrik yang belum terpenuhi secara penuh 24 jam. 

"Selama ini masyarakat Raas hanya teraliri listrik di malam hari yaitu pada pukul 17.00 – 05.00 WIB," katanya. 

Para peternak, kata dia, juga belum memiliki pengetahuan yang luas dalam mengelola ternak. Bagi UMKM, belum teralirinya listrik secara penuh memberikan kendala dalam mengembangkan UMKM secara maksimal. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut