get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mahasiswa Unair Berkesempatan Studi Hingga Aksi Sosial di Inggris

FEB dan FKH Unair Latih Masyarakat Pulau Raas Cara Membuat Bank Pakan Ternak dan Pemasaran Digital

Senin, 30 Mei 2022 | 13:31 WIB
header img
Pelatihan cara membuat bank pakan ternak di Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya.id)

Menurut drh. Anam, masih banyak peternak yang belum mengetahui secara benar dalam melakukan ternak. Itu terlihat dengan masih banyaknya hewan ternak yang kurus. Untuk itu, pihaknya langsung memberikan sejumlah pelatihan.

“Kami dari Unair memberikan pelatihan cara membuat bank pakan ternak dan mensosialisasikan tentang pengembangan ternak yang efektif dan memiliki nilai ekonomi tinggi,” ujarnya.

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari itu mendapatkan antusias yang besar dari masyarakat Pulau Raas. Banyak peternak, petani, dan pelaku UMKM yang datang ke balai desa Alas Malang. 

Sedangkan FEB Unair juga memberikan pengarahan dalam pemanfaatan digital marketing dalam memasarkan produk-produk pulau Raas, seperti facebook dan whatsapp bisnis. Para pelaku UMKM setempat dibimbing langsung oleh Bastomi dari FEB Unair.

“Kita berharap ada pihak dari dinas UMKM dan Koperasi yang memberikan pendampingan kepada masyarakat Raas, terutamanya kepada para pemuda yang ada disini, karena kebanyakan mereka merantau ke luar pulau,” terangnya.

Dr. Irham Zaki menambahkan, pemanfaatan digital marketing bisa dilakukan dimana saja. Sehingga meskipun para pemuda Raas banyak merantau tidak menjadi masalah. Bahkan lebih mengutunkan.

“Walaupun pemuda-pemudanya kalau merantau di Bali, dengan menggunakan pemasaran digital kan bisa dilakukan disana. Hal itu malah lebih menguntungkan,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut