get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mahasiswa Unair Berkesempatan Studi Hingga Aksi Sosial di Inggris

FEB dan FKH Unair Latih Masyarakat Pulau Raas Cara Membuat Bank Pakan Ternak dan Pemasaran Digital

Senin, 30 Mei 2022 | 13:31 WIB
header img
Pelatihan cara membuat bank pakan ternak di Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. (Foto: iNewsSurabaya.id)

Sementara itu Pemimpin pelayaran Rumah Sakit Terapung Kesatria Airlangga (RSTKA), dr Agus Harianto SpB (K) menjelaskan, jika pelayaran rumah sakit terapung tidak ingin hanya memberikan manfaat dalam pelayanan Kesehatan di pulau-pulau kecil saja. 

Tetapi juga diharapkan mambu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di berbagai daerah, utamanya di pulau-pulau terpencil.

Dari situlah, dr. Agus semakin berharap adanya manfaat pengembangan ekonomi mampu memberikan dampak besar bagi masyarakat kepulauan selain pelayanan Kesehatan yang telah dilakukan selama ini. 

“Dengan memahami persoalan masyarakat yang ada, harapannya kapal kita akan terus berada di sekitaran perairan Madura dengan menggandeng beberapa fakultas. Sinergi ini diharapkan berlanjut hingga masyarakat dapat terberdaya, baik secara ekonomi maupun Kesehatan,” tegasnya.

Ketua Desa Alas Malang, Samiudin mengakui bahwa kehadiran tim dari Universitas Airlangga ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Raas. 

“Kami inginnya mengembangkan produk UMKM masyarakat, bahkan ke arah pemasaran digital. Sehingga harapan produk-produk kami dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Terutama produk-produk rumput lautnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut