get app
inews
Aa Read Next : American Tourister Paparkan Tren Wisata Tahun 2023, Rencanakan Liburan Seru Bersama Sahabat!

Lima Tempat Wisata Surabaya yang Patut Dikunjungi

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:36 WIB
header img
Suasana kota tua di Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

4. Jelajah Wisata Kota Tua

Sebagai Kota Pahlawan, terdapat bangunan-bangunan bergaya klasik yang masih berdiri kokoh di sepanjang kota tua Surabaya.

Bangunan tersebut merupakan peninggalan Belanda yang menjadi saksi bisu perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Gedung-gedung bersejarah yang kini menjadi bangunan cagar budaya ini bisa ditemudi kawasan kota lama. Sekitar Jembatan Merah, kawasan Tunjungan, dan kawasan Kembang Jepun.

5. Ampel

Ampel merupakan wisata religi. Ampel berpusat di Masjid Sunan Ampel, masjid abad ke-19 dengan pilar jati berpernis dan makam wali. 

Makam Sunan Ampel merupakan salah satu kawasan yang menjadi destinasi wisata religi favorit di Kota Surabaya. Ada banyak sejarah tentang peradaban Islam di Jawa yang berada di kawasan Surabaya utara tersebut.

Wisata religi ini ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai kota di Indonesia bahkan turis asing. Banyak kedai-kecil menyajikan makanan Timur Tengah seperti kebab dan nasi daging domba pedas, dengan kedai kopi bernuansa santai dan kios camilan tepi jalan yang melayani pengunjung tengah malam. 

Toko di Pasar Ampel bergaya Arab khusus menjual rempah-rempah, pakaian tradisional, dan barang-barang keagamaan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut