get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Universitas Dinamika Ciptakan Sistem Kontrol Kipas Angin Berbasis AI dengan Multi Language

Poster AR KKN di Desa Penari Sukses Curi Perhatian, Inilah Sosok Dibalik Layarnya!

Senin, 06 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
Andychah Ibnu Abdillah, mahasiswa S1 Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dinamika. (Foto: iNewsSurabaya)

SURABAYA, iNews.id - Kisah KKN di Desa Penari yang sempat viral melalui thread Twitter sebuah akun bernama @SimpleMan mendulang sukses saat dihadirkan secara visual dilayar bioskop Indonesia. 

Tidak hanya menimbulkan rasa penasaran masyarakat tentang dimana lokasi asli kejadian tersebut terjadi, MD Pictures selaku Production House yang membuat film ini menarik perhatian para penonton dengan poster berbasis Augmented Reality (AR) pertama di Indonesia yang dipajang di seluruh bioskop tanah air.

Dibalik poster KKN di Desa Penari yang dilengkapi oleh fitur AR ini, ada andil salah satu mahasiswa Universitas Dinamika didalamnya. 

Andychah Ibnu Abdillah, mahasiswa S1 Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dinamika ini membuat layout AR dan juga filter Instagram yang ada di akun @kknmovie. 

“Jadi saya membuat desain layout dari tiap tokoh yang ada diposter seperti tokoh badarawuhi dan juga ularnya itu, lalu dibuat AR,” terang mahasiswa angkatan 2018 ini. 

Andy menjelaskan bahwa awal ia bisa menjadi bagian dari tim pembuatan poster AR KKN di Desa Penari ini karena agency @madebyhumans_ tempatnya bekerja part time berhasil memenangkan pitching dari pihak MD Pictures. 

“Setelah menang pitching itu, kami membagi tugas ada yang mengerjakan bagian 3D Artist, Animated 3D Ular lalu saya bagian Layout AR dan membuat filter Instagram,” jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut