get app
inews
Aa Read Next : Buah Naga Tumbuh Subur di Lahan Kodiklatal

Pisang Cavendish Kualitas Ekspor di Lahan Pangkalan Udara TNI AL Juanda Akhirnya Berbuah Manis

Selasa, 07 Juni 2022 | 16:16 WIB
header img
Danpuspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan panen perdana pisang Cavendish, Selasa (7/6/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Ketelatenan para prajurit TNI Angkatan Laut dalam menanam dan merawat pisang cavendish kwalitas eksport tidak sia-sia.

Pisang berkualitas prima yang tumbuh subur di atas lahan seluas 3,5 Hektare di dalam Pangkalan Udara TNI AL Juanda, yang terbagi dalam 8 Blok, dan dikelola oleh Unit Lahan Primkopal Juanda ini akhirnya berbuah manis.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anna Dwika akhirnya dapat melakukan panen perdana pisang Cavendish, Selasa (7/6/2022). 

Panen perdana pisang cavendish ini dihadiri juga Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal, Keprimkopal dan pengurus Jalasenastri Gabungan Puspenerbal. 

"Penanaman bibit dilakukan pada bulan Maret 2020 sebagai usaha ketahanan pangan Primkopal Juanda di masa Pandemi Covid-19, sekaligus pemanfaatan lahan di Lanudal Juanda yang kurang produktif, dan ditamam sebanyak kurang lebih 5000 pohon," kata Danpuspenerbal Laksda Dwika.

Dari penanaman, perawatan sampai panen setelah 2 tahun akhirnya pisang dapat berbuah dan bisa panen.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut