Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga mengungkapkan, bahwa peresmian Kantor Cabang tersebut sebagai salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di Surabaya. Yakni dengan memberikan fasilitas layanan dan posisi yang lebih baik dari sebelumnya.
"Tujuan perpindahan ke wilayah lebih strategis ini merupakan perwujudan dari komitmen Bank Mandiri Taspen untuk melayani para nasabah secara lebih optimal sesuai dengan visinya yaitu leading senior citizen ecosystem Bank in Indonesia," ungkap Elmamber.
Sejak pertama kali melayani di Surabaya, KC Surabaya telah mencatatkan daftar pembayaran (dapem) sebanyak 18.412 nasabah yang terdiri dari Taspen 16.344 nasabah dan Asabri 2.068 nasabah.
Sampai dengan saat ini unit jaringan kantor di bawah KC Surabaya berjumlah 15 kantor dengan jumlah pegawai sebanyak 120 orang; 103 orang (86%) di antaranya adalah kaum milenial, 16 orang (13%) dan 1 orang (1%) generasi baby boomers.
"Dengan komposisi seperti ini masa depan Bank Mandiri Taspen di Surabaya akan semakin berkembang," terang Elmamber.
Secara nasional kinerja Bank Mandiri Taspen didukung oleh 4564 SDM unggul 70% di antaranya adalah generasi milenial yang tersebar melayani di 280 unit kantor dan 147 KCP Mobile.
DPK Bank Mandiri Taspen sebesar 34.47 T tumbuh 14.80% YoY, Kredit 32.46 T tumbuh 17.92% YoY, sementara jumlah aset 46,54 T tumbuh 22,47%.
Editor : Ali Masduki