JAKARTA, iNews.id - UPM Raflatac, pemasok bahan pelabelan inovatif dan berkelanjutan global meluncurkan inisiatif “Switch & Loop” di Asia Tenggara.
Proyek ini merupakan bagian dari upaya global perusahaan untuk mengundang mitra-mitra industri beralih ke solusi-solusi berkelanjutan dan terus menggunakan bahan kemasan ini untuk memungkinkan ekonomi sirkular.
"Melalui inisiatif ini UPM Raflatac mengundang mitra-mitra industri untuk bergabung dengan para pembuat perubahan dan bersama-bersama membuat perbedaan yang konsisten untuk konsumsi berkelanjutan (sustainable)," ucap Sim Bean Low, Sales Director, UPM Raflatac SEA.
Sim mengatakan, permintaan konsumen akan produk dan solusi berkelanjutan dengan tujuan tertentu tidak pernah setinggi saat ini.
"Mereka tidak saja mencari produk yang lebih berkelanjutan, namun juga tertarik untuk menemukan kemasan yang lebih berkelanjutan dari merek-merek tersebut," kata dia.
Dalam survei yang dilakukan oleh McKinsey and Company pada 2020, 79% konsumen mengatakan mereka mempertimbangkan keberlanjutan (sustainability) kemasan saat memutuskan untuk melakukan pembelian.1
Editor : Ali Masduki