Selain itu, layanan analisa siklus hidup UPM Raflatac Label Life bisa memvisualisasikan dampak lingkungan tersebut dengan mengaplikasikan data keberlanjutan berbasis sains. "Masa depan kemasan adalah sirkular," ucapnya.
Pelanggan dan pemilik merek juga bisa mulai berubah dengan memilih bahan label yang mendukung daur ulang kemasan dan memastikan sirkularitas dan penggunaan kembali kemasan Anda. Contoh dari kategori ini adalah pemanfaatan label yang bisa dicuci yang meningkatkan efisiensi daur ulang botol PET.
Hingga baru-baru ini, perusahaan ini menghadirkan inisiatif yang membuat perubahan ini ke tingkat berikutnya dengan meluncurkan RAFNXT+ dengan sertifikat CarbonNeutral® dan bahan label Linerless dengan sertifikat CarbonNeutral®.
Sebagai yang pertama dalam industri pelabelan, UPM Raflatac membantu para pelanggannya untuk mengambil pilihan cerdas guna mengimbangi dan mengompensasi angka emisi gas rumah kaca yang setara.
Contoh kepemimpinan pemikiran atau thought leadership lain adalah Ocean Action Label yang akan datang.
Editor : Ali Masduki