get app
inews
Aa Read Next : PKKMB Untag Surabaya Meriah dengan Penampilan Maliq & D'Essentials, Jadi Kenangan Mahasiswa Baru

Untag Surabaya Mampu Citrakan Putat Jaya Lebih Baik, Ini yang Dilakukan Tim  Arsitek ​​​​​​​

Senin, 13 Juni 2022 | 20:10 WIB
header img
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menorehkan prestasi membanggakan

SURABAYA, iNews.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menorehkan prestasi membanggakan. Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik sukses mendapatkan berbagai hibah untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat.

Salah satu masyarakat yang dilakukan pendampingan adalah masyarakat kawasan Putat Jaya. Untag meminta masyarakat Putat Jaya untuk bertransformasi ke arah yang lebih baik. Pendampingan inilah yang membuat Global Future Cities Programme mencairkan dana hibah.

Bahkan tim Prodi Arsitektur Untag Surabaya yang diketuai oleh Dr. Ir. Hj. RA. Retno Hastijanti, MT., IPU sukses meraih penghargaan Place Maker Awards ASEAN 2022 dengan tuan rumah Think City, Malaysia. Dosen yang akrab disapa Hasti ini menuturkan bahwa Place Maker Awards ASEAN merupakan penghargaan bagi arsitek dan urban planner di tingkat Asia Tenggara.

“Peserta mengajukan proyek penelitian yang ditangani untuk dinilai. Output-nya adalah branding baru bagi kota atau wilayah yang ditangani,” tuturnya.

Hasti menyebutkan bahwa dalam penghargaan tersebut, peserta mengumpulkan narasi terkait arsitek dan urban planning. “Selain narasi terkait branding baru yang diusulkan, tentu dilampirkan desain untuk arsitek dan urban planning,” sebutnnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut