SMASALA Terus Lahirkan Siswa Berprestasi, Ada Peran Guru dan Orang Tua

Saipul Yudi
Pramuka Surajaya Srikandi SMASALA. Foto: iNewsSurabaya.id/Saipul Yudi

LAMONGAN, iNews.id - Berprestasi tidak hanya berkutat pada bidang akademik saja. Pencapaian di bidang olahraga dan kesenian pun termasuk didalamnya. 

Siswa-siswi SMANSALA kembali membuktikan bahwa sekolah tidak hanya unggul dalam sisi akademik, melainkan juga dapat berbicara banyak di bidang non-akademik.

Salah satunya Pramuka yang merupakan ekstrakurikuler wajib diikuti oleh semua siswa SMA Negeri 1 Lamongan dan diharapkan mampu berkontribusi dalam membentuk karakter siswa yang baik. 

"Spirit dan nilai-nilai Satyaku Kudarmakan, Barmaku Kubaktikan dalam kepramukaan tidak boleh luntur, lebih-lebih ditengah wabah pandemi seperti ini, walaupun kita akui wabah pandemi sangat mengganggu kegiatan kepramukaan," ujar Kepala SMAN 1 Lamongan Sopyan Hadi, Selasa (16/8/2022). 

Pada masa sekarang ini, kata dia, Pramuka diharapkan menjadi kegiatan siswa yang mampu menggali potensi, sekaligus membuka peluang untuk menorehkan prestasi sebagai implementasi penumbuhan karakter jiwa praja muda karana. Pramuka sebagai cikal bakal membentuk karakter bangsa.

Sopyan Hadi mengungkapkan, bertepatan dengan Hari Pramuka ke-61 tim Pramuka Surajaya Srikandi  SMASALA  mendapat juara 1 Pionering,juara 1 Fashion Pramuka Putra,Juara 1 Fashion Pramuka Putri, Juara 2 Enggrang Putri dan Juara 3 Kidung Putri.

Menurutnya, kegiatan Pramuka sangat penting dalam membantu serta membentuk karakter siswa. Pramuka juga diajarkan adanya nilai-nilai kepramukaan seperti gotong royong, disiplin, Tanggung Jawab, jujur, sopan santun. 

"Untuk itu saya pesan kepada para Kakak Pembina di SMAN 1 Lamongan untuk tetap mengibarkan bendera pramuka ditengah wabah pandemi dan berbakti tanpa henti untuk Indonesia maju," ungkap Sopyan.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network