Pendarahan dan Luka Jangan Diremehkan, Bisa Berujung Kematian

Ali Masduki
Hansaplast First Aid Conference 2022. Foto/Istimewa

Sementara itu, dr. Parintosa Atmodiwirjo, Sp. BP-RE(K) menyampaikan, pada pasien yang menjalani perawatan luka secara rawat jalan maupun secara mandiri di rumah, banyak dari mereka memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap plester yang dipicu oleh kandungan bahan perekat yang digunakan. 

"Oleh karena itu, dibutuhkan plester yang hypoallergenic, bebas latex, dan berbahan lembut agar pasien merasa nyaman,” ucapnya.

Menurut apt. Silvianita Meirani, S.Farm, untuk pasien yang melakukan penanganan luka di rumah secara mandiri, sebaiknya luka dibersihkan terlebih dahulu menggunakan antiseptik untuk membunuh bakteri dan mencegah terjadinya infeksi. 

"Salah satu kandungan antiseptik untuk membersihkan luka adalah PHMB, yang aman dan nyaman digunakan karena tidak menyebabkan rasa perih,” katanya.

Pada kesempatan ini, Hansaplast turut meluncurkan produk terbarunya yaitu Hansaplast Plester Rol Kertas, plester berperekat ekstra ramah di kulit dengan perekat yang lembut yang dapat mengamankan perban, bantalan luka, kasa steril serta peralatan medis. 

Selain itu, Hansaplast juga memperkenalkan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka yang sebelumnya dikenal dengan Hansaplast Spray Antiseptik. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network