Keren! Bisnis Buket Mahasiswa UWP Surabaya dapat Biaya dari Pemerintah

Arif Ardliyanto
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya konsisten mencetak mahasiswa yang ahli berwirausaha. salah satunya ahli membuat buket. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNews.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya konsisten mencetak mahasiswa yang ahli berwirausaha. Usaha yang dibuat mahasiswa ini menyita perhatian pemerintah dan mengucurkan dana pengembangan bisnis.

Usaha yang dijalani dibidang buket ini bernama toko Dandelion_Buket. Untuk merancang usaha ini tidak mudah, butuh proses yang panjang untuk bisa seperti saat ini. “Pada awalnya usaha buket dijalankan dengan dibantu oleh keluarga,” kata Fajar Rahmandiansyah, mahasiswa semester VII, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Fajar menuturkan, usaha yang digeluti ini memang tidak lama, dimulai awal tahun 2022. Namun dengan kseriusan yang dilakukan, pengembangan usaha ini mendapat respon positif dari pemerintah.

“Usaha ini berkembang, akhirnya saya memutuskan untuk menambah sumber daya manusia. Mereka juga mahasiswa,” ujarnya.

Diantara mahasiswa yang bergabung untuk mengembangkan bisnis buket ini adalah, Sumarningsih dari Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian. Ia bertindak sebagai tim pemasaran baik perencanaan maupun pelaksanaan pemasaran secara online maupun offline, Tasya Oktari dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia bertindak sebagai tim keuangan yang mengatur pengeluaran serta pemasukan bisnis dan pembuatan laporan keuangan bisnis, dan Aurelia Ellen Nadiya dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ia bereperan sebagai tim manajerial yang mengatur sumber daya manusia serta mengoptimalisasi proses pembuatan produk.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network