SURABAYA, iNews.id - PT Hardcorindo Semesta Jaya, produsen Friendship, menggelar kompetisi meracik cocktail untuk para bartender di JW Mariott Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Kompetisi bertajuk "Friendship Indonesian Cocktail Championship 2022: Waktunya Merayakan Bartender Sebagai Pahlawan Industri F&B
Industri F&B" tersebut merupakan upaya untuk menghidupkan kembali bisnis F&B yang merupakan nyawa dari bisnis turisme nasional.
Trade & Marketing Manager PT Hardcorindo Semesta Jaya, Hendry Wijaya menuturkan, bartender seperti halnya juru masak. Bartender adalah profesi yang merepresentasikan pahlawan di dunia F&B, tapi tidak seperti profesi juru masak (chef), masih kurang dirayakan keberadaannya.
"Padahal seperti makanan, minuman semestinya juga bisa menjadi kekuatan kuliner Indonesia," tuturnya.
Untuk itu, Friendship sebagai minuman pendatang baru ingin memberikan kesempatan kepada para peracik minuman ini untuk bersinar dan dikenal secara nasional.
Menurut Hendry, sinergi dengan bartender juga dipandang sebagai langkah tepat untuk memperkenalkan Friendship sebagai produk lokal minuman kreasi anak bangsa, yang 100 persen dibuat di dalam negeri dengan ekstraksi biji kopi Arabika asli Indonesia.
“Event di Surabaya ini merupakan kompetisi yang ke-3 yang kita jalankan, sebelumnya di Jogja dan Bandung. Ini adalah kompetisi kreasi cocktail vodka kopi pertama di Indonesia dan bagian dari pencarian bartender-bartender terbaik yang akan menjadi duta Friendship nantinya," terangnya.
Selain di kota Pahlawan, rangkaian acara ini juga akan menyambangi kota-kota di Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Jakarta.
"Ada cita-cita besar untuk bisa menemukan cocktail yang bisa jadi ciri khas Indonesia, baik dari bahan, rasa, maupun penampilan, seperti halnya Singapore dengan Singapore Sling-nya yang mendunia," ujarnya.
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait