Keren! Youth Preneurs Ikut Jualan di Artisan Market

Ali
Siswa-siswi SMP dan SMA yang tergabung dalam Youth Preneurs melayani pembeli ketika ikut dalam Artisan Market di Graha Fairground, Jl. Bukit Darmo Boulevard Surabaya Barat. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - The Artisan Market kembali hadir di Surabaya menyemarakkan bulan Ramadan. Kali ini, Artisan Market memboyong tenan yang menjual makanan, minuman, snack hingga skincare di Graha Fairground, Jl. Bukit Darmo Boulevard Surabaya Barat. 

Menariknya, diantara 70 tenan ada calon-calon pengusaha yang juga ikut menjajakan produk food & beverage. Mereka adalah siswa-siswi SMP dan SMA yang tergabung dalam Youth Preneurs.

Co Founder Artisan Market, Saskia Tessy mengatakan, Youth Preneur bukan kali ini saja dilibatkan saat Artisan Market membuat acara. Setiap kali ada event, pihaknya selalu memberikan tempat bagi para millenial tersebut. 

Menurutnya, keterlibatan Youth Preneur itu selain bisa menjadi wadah mempromosikan produk unggulan mereka, juga sesuai dengan visi misi Artisan Market. Karena Artisan Market sendiri dibentuk dengan visi dan misi bahwa Sharing is Caring berbagi itu mutlak. Bahwa setiap usaha harus ada bagian untuk berbagi.

"Kami melihat pentingnya pendidikan yang baik untuk anak-anak. Makanya kita mengadakan ini karena kita pengen mengajak anak-anak kita melalui Youth Preneur untuk bisa berkarya sejak masih muda. Mereka bisa lebih confidence atau lebih percaya diri sesuai dengan talentanya, karena bisa melakukan sesuai keinginan dan hasilnyapun bisa untuk charity. Jadi gak cuma berorientasi pada uang tapi juga lebih peduli dengan sesama," tuturnya.

Lebih lanjut Saskia menjelaskan, Youth Preneur ini memiliki potensi yang cukup luar biasa. Bahkan jika sering praktek jualan langsung dampaknya sangat baik.

"Pertama mereka bisa menghargai uang. Mereka lebih mengerti ternyata susah juga cari duit. Kemudian lebih percaya diri, bahwa mereka bisa dan yang paling penting mereka care terhadap sesama," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network