Keren! Youth Preneurs Ikut Jualan di Artisan Market

Ali
Siswa-siswi SMP dan SMA yang tergabung dalam Youth Preneurs melayani pembeli ketika ikut dalam Artisan Market di Graha Fairground, Jl. Bukit Darmo Boulevard Surabaya Barat. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Seperti pada event-event sebelumnya, Artisan Market kali ini net profitnya juga akan disumbangkan ke lembaga sosial. Jika sebelumnya didonasikan ke Yayasan ABK, Life Care, Yayasan Bibir Sumbing, dan YPAB Keputih, Artisan Market kali ini didonasikan ke Yayasan Pondok Kasih. 

Sementara itu Kepala Departemen Pencerdasan Anak Bangsa Yayasan Pondok Kasih, Rahmawati mengakui, kerjasama yayasannya dengan  Artisan Market sudah berjalan lama. Sejak 2015 pihanya sudah bekerjasama dengan Artisan Market dalam berbagai kegiatan sosial.

Termasuk salah satunya penyediaan fasilitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung berupa Mobil Pintar. Dalam hal ini, tim Yayasan Pondok Kasih memberikan pendidikan non formal dengan metode main sambil belajar terutama pendidikan karakter. 

"Kami hadir dengan buku, dengan tujuan agar anak-anak ini bisa membaca mengenal dunia melalui buku yang kami bawa," terangnya.

Kata dia, Mobil Pintar masih sangat relevan dipakai. Karena sampai sekarang di kota Surabaya pun masih didapati anak kelas 6 SD belum lancar membaca. Ada juga anak kelas 5 SD belum bisa membaca. 

 

 

Selain kota Surabaya, armada Mobil Pintar juga sudah ada beberapa kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Simalungun, Palembang, Siau, Kupang dan Flores serta Malaka.

"Tidak hanya dalam bentuk mobil, tapi sudah ada fasilitas dalam bentuk motor yang kami namakan motor pintar. Kemudian ada Kapal Pintar untuk wilayah perairan dan ada rumah baca," tutupnya.

Perlu diketahui, produk food & beverage The Artisan Market yang menawarkan harga miring dan beragam diskon ini berlangsung 31 Maret sampai dengan 2 April 2023.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network