KKN Mahasiswa Unitomo Surabaya Dilindungi BPJamsostek

Ali Masduki
Secara simbolis, kartu kepesertaan BPJamsostek diserahkan oleh rektor kepada 2 perwakilan mahasiswa yang akan berangkat. Foto/Ali

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Surabaya Karimunjawa memberikan perlindungan kepada seluruh mahasiswa Universitas Dr. Soetomo yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun 2023.

Penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Faridah Hanum ,dan diterima Siti Marwiyah, selaku Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) beserta jajaran Wakil Rektor dan Kepala LPPM, pada Senin (19/6/2023) pagi.

"Selain kami menyediakan akomodasi ke lokasi KKN, untuk keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan KKN di 4 area Sidoarjo, Batu dan Lamongan dan Sampang, kami juga melindungi mahasiswa kami dengan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan," kata Siti Marwiyah

Adik bungsu Menkopolhukam Mahfud MD ini menjelaskan, dengan didaftarkannya seluruh mahasiswa KKN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan, maka seluruh pembiayaan akan ditanggung oleh negara.

Sebagai informasi 36 mahasiswa KKN tematik sebelumnya sudah didaftarkan di BPJamsostek Surabaya Darmo.  Dan kini KKN rutin sejumlah 653 mahasiswa didaftarkan di BPJamsostek Surabaya Karimunjawa.

Secara simbolis, kartu kepesertaan BPJamsostek diserahkan oleh rektor kepada 2 perwakilan mahasiswa yang akan berangkat.

Pendaftaran mahasiswa magang sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut, mengacu pada Permenaker No. 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua bagi Kerja praktek KKN dan Magang.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network