KM Sumber Kecelakaan di Alas Purwo Banyuwangi, 29 ABK Terlantar di Tengah Laut Menunggu Pertolongan

Siswanto
Kapal ikan KM Sumber dikabarkan kandas dengan mengangkut 29 Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di kapal. Foto iNewsSUrabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Perairan Pantai Gedek Alas Purwo Banyuwnagi, Jawa Timur kembali menelan korban. Kali ini, kapal ikan KM Sumber dikabarkan kandas dengan mengangkut 29 Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di kapal.

Kapal KM Sumber ini diketahui milik H. Wakirin, ia juga menjadi nahkoda untuk mengendalikan kapal tersebut ditengah laut. Tim Reakai Cepat BPBD, Kabupaten Banyuwangi, Ade Setiawan mengatakan, tanggal 24 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 WIB, pihaknya  mendapat informasi dari Ali Orari Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Informasi yang diteriema via radio channel 16 marine, ada kapal nelayan bernama Sumber berkat yang mengangkut 29 ABK dengan rute Pekalongan - Tanjung Wangi mengalami kecelakaan laut menabrak karang,” kata Ade.

Akibat kejadian tersebut Kapal Ikan Sumber berkat mengalami kandas di perairan Pantai Gesek Alas Purwo yang dikenal wilayah yang angker. Kapal menabrak karang itu, akhirnya meminta bantuan dan pertolongan evakuasi.

Tim dari Basarnas malam hari sekitar pukul 22.30 WIB langsung berangkat ke lokasi kejadian yakni di Alas Purwo, Pantai Plengkung.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network