Propagandakan Pesan Keberagaman untuk Disabilitas, Pelindo Marines Diganjar 3 Penghargaan

Ali Masduki
PT Pelindo Marine Service menerima penghargaan bergengsi dari Serikat Perusahaan Pers (SPS). Foto/Dok Pelindo Marines
 

Tepat sepekan sebelumnya, Jumat (04/8) pada ajang The 2nd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023 yang diselenggarakan oleh asosiasi Humas Indonesia di Belitung, Bangka Belitung, Direktur Utama Pelindo Marines Warsilan menerima trofi ajang tersebut untuk Pelindo sebagai Pemenang Program Kehumasan Strategis Berbasis Praktik DEI (keberagaman, kesetaraan, dan inklusi), Sub-Kategori Keberpihakan terhadap Disabilitas.

Emilia Bassar, pakar komunikasi yang menjadi salah satu Dewan Juri ajang tersebut, di Belitung, mengungkapkan bahwa konsep pawai bunga Pelindo menunjukkan komitmen perusahaan pada keberagaman dan inklusivitas, karena menciptakan lingkungan kerja yang tidak diskriminatif dan bahkan berinisiatif menyebarkan prinsip kesetaraan baik tersebut. 

“Penerapan DEI dan ESG akan membawa dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan perusahaan. Termasuk akan membuat pegawai memahami fokus tujuan dan misi organisasi, sehingga akan membantu keberlanjutan bisnis,” jelasnya.

Direktur Utama Pelindo Marines, Warsilan menyampaikan rasa syukurnya atas sejumlah apresiasi untuk partisipasi Pelindo pada Pawai Bunga dan Budaya Surabaya 2023 yang dikoordinir oleh Pelindo Marines. 

Ia mengungkapkan bahwa Pelindo Marines sengaja membuat konsep yang memiliki makna pada setiap gelaran Pawai Bunga dan Budaya Surabaya. Sehingga pihaknya tidak hanya menjadi partisipan atau sekedar untuk branding belaka. 

Kesempatan itu, lanjut Warsilan, dioptimalkan sebagai momen untuk menggaungkan komunikasi pesan yang berarti bagi bangsa Indonesia.

“Adanya apresiasi dari berbagai pihak untuk semangat Pelindo Marines dalam menggaungkan keberagaman untuk disabilitas ini membuktikan bahwa kabar tentang kebaikan mudah beresonansi dan digaungkan untuk membawa kebaikan yang lebih luas lagi,” tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network