Mukhrojin, Doktor Zakat Ditunjuk PCNU Surabaya Pimpin LAZISNU, Ingin Kembangkan Visi-Misi NU

Arif Ardliyanto
Dari kiri: Dr. Moh. Mukhrojin, MSi (Ketua Lazisnu Kota Surabaya) Dr. KH. Supandi, M.Pd ( Ketua PCNU Lamongan) dan Dr. H. Husnul Maram,MHI ( Kepala Kanwil Kemenag Prop Jatim)

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sosok Doktor muda ini memang sudah tak asing lagi di Kota Surabaya. Ia telah malang melintang mengabdikan diri pada umat, mulai mengurus anak yatim hingga menjadi Ketua MUI Sukolilo, Surabaya. 

Ia bernama Dr. Moh. Mukhrojin., SH, S.Pd.I, M. Si. Sosoknya sudah bertekat untuk mengabdikan diri untuk umat. Niat ikhlas dan kejujurannya inilah yang membuat dia dipercaya banyak pihak. Kali ini, Mukhrojin dipercaya untuk menahkodai LAZISNU Kota Surabaya, tempat yang cukup prestisius di PCNU. 

Tak mudah untuk bisa duduk di kursi Ketua LAZISNU Surabaya. Berbagai proses telah dilakukan, dan akhirnya terpilih menjadi Ketua. "Saya jadi ketua tidak ujuk-ujuk (tiba-tiba), ada proses. Saya diuji Habib (Ketua PCNU Surabaya Habib Umarsyah) selama tiga kali, baru dipercaya," katanya. 

Mukhrojin menuturkan, amanah ini cukup berat, karena LAZISNU berkaitan dengan dana umat. Orang yang berada di jabatan ini harus benar-benar amanah, karena tugas utamanya mengelola dana umat dan menyalurkan sesuai peruntukan. "Saya ingin ada perubahan di LAZISNU, ada transparansi," ujarnya. 

Selain di LAZISNU, Mukhrojin juga menjadi Ketua Umum  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukolilo, Surabaya. "Saya juga menjadi Ketua Umum MUI Sukolilo," ucap Pengasuh Pondok Pesantren Bismar Al-Mustaqim, Surabaya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network