Cerita Ricky Ardianto, Alumni Untag Surabaya yang Jadi Pemenang Busana Adat Saat Upacara di Istana

Arif Ardliyanto
Ricky Ardianto, Alumni Untag Surabaya yang Jadi Pemenang Busana Adat Saat Upacara di Istana Merdeka. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, Ricky ingin menunjukan budaya Madura, salah satunya Beladeran yang memiliki makna semakin tinggi derajat orang tersebut semakin tinggi juga kopyah yang dipakai.  “Jadi, peci Beladeran ini, punya tanda semakin tinggi derajatnya maka semakin tinggi pecinya.” lanjutnya. 

Tepat pada upacara Penurunan Bendera, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersenyum senang melihat baju yang digunakan Ricky. Hingga selanjutnya menjadi pusat perhatian saat menerima hadiah sepeda ketika namanya dipanggil. 

Saat masih mengenakan almamater Untag Surabaya, Ricky sudah menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi luar kampus dan bekerja sejak tahun 2014. Banyak pengalaman pekerjaan yang sudah dilakukan mulai dari tukang sapu di daerah Surabaya barat hingga sekarang aktif bekerja di PDAM Surabaya.

 “Dari sebelum kuliah saya sudah jadi tukang sapu, kemudian kuliah punya banyak relasi yang bisa membuat saya sampai detik ini. Hinga kini, saya di PDAM Surabaya,” terang Ricky.
 
Sementara itu, sebagai Alumni Untag Surabaya, Ricky juga memberikan pesan kepada adik tingkatnya untuk ‘nekat’ ketika ingin melakukan sesuatu terutama untuk suatu kebaikan. Karena menurut Ricky, sesuatu yang baik akan memiliki timbal balik baik juga. 

“Buat mahasiswa nekat aja ketika melakukan sesuatu. Kalau kalian ingin melakukan sesuatu, minta doa orang tua dan orang sekitar. Tidak perlu memikirkan biaya ganti bensin karena pasti nanti ada gantinya," tutup Ricky. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network