PLN Icon Plus Rapikan Kabel Fiber Optic di Kawasan Ketintang Surabaya

Ali Masduki
Pemeliharaan kabel listrik oleh PLN di Jl. A. Yani Surabaya, Sabtu (16/9/2023). Foto/PLN Icon Plus

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PLN Icon Plus, subholding Beyond kWh dari PLN yang diantaranya merupakan penyedia jasa layanan internet berbasis fiber optic, secara rutin dan berkala melakukan kegiatan pemeliharaan dan perapian terhadap asset jaringan fiber optic yang dimiliki. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga asset, estetika, juga tentunya untuk menjaga kualitas dan kehandalan layanan kepada pelanggan.

Kegiatan perapian jaringan fiber optic milik PLN Icon Plus kali ini dilaksanakan di Jalan Ketintang Surabaya dengan menurukan 7 personil yang sudah professional dalam hal bekerja dalam ketinggian, serta fiber optic. 

Petugas yang diterjunkan dalam kesempatan ini, diawasi langsung oleh Pengawas K3 dan Pengawas Pekerjaan yang memastikan mereka bekerja dengan mematuhi Standard Operation Procedure (SOP), dan mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bekerja.

Senior Manajer PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya, menyebutkan bahwa ini adalah merupakan komitmen PLN Icon Plus dalam menjaga asset atau Right of Way (RoW) milik PLN, menjaga kualitas layanan kepada pelanggan, serta mendukung menjaga kerapihan dan estetika kota Surabaya.

Perapian kabel fiber optic yang dilakukan dengan menata kabel yang digunakan sebagai media penghantar sinyal internet yang terhubung ke pelanggan melalui jaringan PLN

"Perapian ini dilakukan guna memastikan kabel-kabel fiber optic, salah satunya yang dimiliki oleh PLN Icon Plus, terpasang dengan rapi dan tertata dengan baik sehingga aman dan estetika lingkungan tidak terganggu," terangnya, Sabtu (16/9/2023).

Selain itu, perapian kabel optic PLN Icon Plus juga dilakukan untuk mempermudah proses perawatan dan perbaikan jika terjadi gangguan pada kabel atau jaringan internet yang terhubung ke pelanggan melalui jaringan PLN. 

Menurut Rory Aditya, hal ini menjadi sangat penting karena kecepatan dan kualitas koneksi internet yang diperoleh oleh pelanggan sangat bergantung pada kualitas jaringan fisik yang terpasang. 

"Oleh karena itu, perawatan dan perapian kabel fiber optic PLN yang dikelola PLN Icon Plus dilakukan secara berkala dan profesional," tandasnya.

 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network