Siswa SMA St Carolus Raih Juara 1 Fisika Piala Bergilir Kemenristekdikti

Ali Masduki
Stanley Hendrata, meraih juara 1 fisika pada kompetisi piala bergilir Kemenristekdikti. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Siswa kelas XII IPA 1 SMA St Carolus Surabaya, Stanley Hendrata, meraih juara 1 fisika pada kompetisi piala bergilir Kemenristekdikti. Kompetisi ini digelar mulai 30 September 2023 hingga 1 Oktober 2023, di Gedung B22 Fisika Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur.

Stanley berhasil memecahkan seluruh teka-teki setiap babak. Ia mengakui, untuk dapat lolos menjadi juara tidaklah mudah. Stanley harus bersaing keras dengan seluruh peserta kompetisi. Menariknya, dia hanya bertanding seorang diri, sedangkan lawan-lawannya tim 2 orang.

"Banyak temen-temen yang memang sudah sering ikut lomba fisika, dan kita saingan lagi. Terus terang bisa lolos grand final aku udah bersyukur banget," ungkapnya.

Menurutnya, dalam menghadapi kompetisi tidak boleh gampang menyerah dan ragu-ragu. Jika gagal satu kali maka harus introspeksi diri dan coba lagi. 

"Siapkan materi-materi untuk kompetisi dengan sungguh-sungguh. Jangan takut untuk mengorbankan waktu, bahkan sesekali jam pelajaran, dan juga tenaga. Aku yakin kalau kita sudah mengusahakan yang terbaik, maka Tuhan juga akan memberikan yang terbaik bagi kita," ujar Stanley Hendarata membagika tipsnya.

Seentara itu, Guru Pendamping Christiana Novitasari berharap anak didiknya bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya. 

"Kami berharap kedepan ada generasi baru yang dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih," tegas Guru Fisika tersebut.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network