Moderasi Beragama, Prof Suyitno: Jadi Solusi dan Pandangan tentang Pentingnya Hidup Damai

Vitrianda Hilba Siregar
Kementerian Agama mengadakan tur sosialisasi untuk rencana Konferensi Moderasi Beragama Asia Afrika (KMBAA) yang akan diadakan di Bandung pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2023. Foto: Ist

"Program inovasi moderasi bertujuan agar praktik baik dari masyarakat dan lembaga pendidikan dapat menjadi contoh dan dikembangkan di tempat lain," kata Kaban.

Kaban juga berharap bahwa KMBAA di Bandung nantinya dapat menjadi platform untuk berbagi praktik moderasi beragama di Asia dan Afrika. Ini diharapkan dapat memberikan solusi dan pandangan tentang pentingnya hidup damai, meskipun kita memiliki latar belakang, suku bangsa, agama, dan keberagaman yang berbeda.

Selama diskusi ini, hadiah diberikan kepada pemenang lomba inovasi. Kategori kampung moderasi, Juara 1 Desa Rama Agung, Bengkulu, Juara 2 Dusun Plumbon, Banguntapan, DIY, dan Juara 3 Desa Budakeling, Karangasem, Bali. Kategori rumah ibadah moderasi beragama, Juara 1 Vihara Tanah Putih Semarang, Jawa Tengah, Juara 2 Masjid At-Taqwa, dan Pura Kalingga, Pekalongan, Jawa Tengah, serta Juara 3 Pura Karanggede, Bantul, DIY.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network