Sonya : Waspada Akun Palsu Pekerja Offshore Dipakai Scammers

Ali Masduki
Photo curian yang digunakan pelaku diketahui adalah milik Khairul Amri. (Foto: Tangkapan Layar)

Sampai berita ini diterbitkan, masih saja bermunculan akun-akun baru palsu yang memakai photo Khairul Amri, baik di FB, IG maupun Linked in, bahkan di situs dating.

Melalui video klarifikasi Khairul Amri warga Malaysia menjelaskan, jika fotonya sudah di curi orang untuk melakukan sejumlah penipuan.

"Saking banyaknya yang report atas penggunaan pemalsuan akun saya, akun real saya akhirnya ditakedown, dan saya tidak lagi memiliki IG dan FB. Karena nama saya sudah dicemarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan sayapun telah melaporkan kejadian ini di Kepolisian Diraja Malaysia. Jadi untuk semua perempuan waspadalah dan bijaklah dalam bermedia sosial, jangan mudah terpikat hanya dengan foto profil seseorang," Jelasnya Terkait kasus yang merebak Kasubdit Siber Polda Jatim AKBP Wildan Albert menghimbau kepada para wanita dimanapun berada. Jangan tergoda oleh janji orang tidak dikenal. Selain itu jangan mengangkat percakapan Video Call tanpa kita kenal. Agar terhindar dari kejahatan Siber di dunia maya," tandasnya. Jika ada keluhan dari penipuan ini, kirim ke IG antiscammerindo atau @relawanrscwsc atau @komunitasrscwsc atau Feydown_official.



Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network